I made this widget at MyFlashFetish.com.

Friday, February 4, 2011

Shering Antar Sispala; Care dan Repatones





Pada tanggal 27 Januari 2011 bertempat di SMA PL. St. Yohanes Ketapang diadakan Shering antar kedua Sispala yakni Sispala Care dari SMA 2 Ketapang dan Sispala Repatones, SMA PL. St. Yohanes Ketapang. Kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh kedua Sispala untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Kegiatan Shering Antar kedua Sispala ini merupakan bentuk Kerjasama antara Yayasan Palung, Sispala Care dan Repatones untuk saling berbagi pengalaman tentang lingkungan hidup dan penjelasan supaya sebuah organisasi sispala dapat berjalan dengan baik.
Pemaparan materi tentang Sispala dibawakan oleh Bapak Padli, ST dari Pembina Sispala Care, Pemaparan materi yang disampaikan meliputi Pengelolaan organisasi yang baik, khususnya Sispala dalam menjalankan benyak program kegiatan. Selain itu penyampaian materi di laksanakan oleh Ketua Sispala Care, yakni Hendri Gunawan diawali dengan memperkenalkan seluruh anggota Sispala care, selanjutnya menjelaskan program-program apa saja yang mereka jalankan dan yang sudah mereka jalankan. Selanjutnya Sandy ketua Care yang lama memberikan gambaran tentang AD/ART Sispala Care.
Sedangkan Wendi, dari Sispala Repatones mengutarakan ingin belajar lebih banyak dari Care karena Sispala Care merupakan sispala yang sudah lama terbentuk dan cukup aktif diberbagai kegiatan. Wendi juga menambahkan bahwa Sispala Repatones kedepannya dapat terbentuk resmi menjadi Sispala. Karena selama ini Repatones dapat dikatakan komunitas saja, dan berharap tahun Depan Repatones dapat terbentuk menjadi Sispala dan dapat menjalankan program.
Setelah rangkaian kegiatan penyampaian materi, diadakan tanya jawab antara mereka Sispala, sesama Pendamping. Sebagai pembina dari Sispala Care Bapak Padli, ST mengatakan, mereka Dalam kegiaan Shering ini, Care dan Repatones sengaja dipertemukan oleh Yayasan Palung. Dengan harapan mereka saling berbagi dan tanya jawab dengan harapan mereka dapat memberikan ilmu kepada sesama dan dapat berbuat nyata baik bagi sekolah maupun bagi masyarakat, mengingat Care SMA 2 sering melakukan Bakti sosial di masyarakat setiap tahunnya.
Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 wib dan berakhir pukul 17.00 wib, adapun yang hadir dalam kegiatan ini antara lain peserta dari Sispala Care bewrjumlah 12 orang dan dari Repatones 30 orang, dari Yayasan Palung; Agus Lebam, Mulyono Yusup dan Petrus Kanisius. Semoga shering antar sesama Sispala ini dapat memberikan semangat kepada pencinta alam untuk dapat saling mengenal, berbagi dan berkolaborasi. (Pit- YP).

No comments:

Post a Comment