I made this widget at MyFlashFetish.com.

Monday, May 18, 2009

Uji coba Jalur Presentasi Pusat Pembelajaran-YP

3-5 Mei 2009, sebanyak 24 siswa yang terdiri dari 3 sekolah (SMAN 2 Ketapang, SMAN 1 Sukadana dan SMKN 1 Sukadana) tersebut melakukan uji coba jalur presentasi di Pusat Pembelajaran-Yayasan palung di Desa Pampang Harapan.

Selain itu, mereka juga menerapkan praktek THAB (Teknik Hidup Alam Bebas), survival dan belajar meng-inventarisasi tumbuhan dengan metode petak tunggal di beberapa tipe habitat yang terdapat di sepanjang jalur, tipe hutan sekunder, tipe hutan primer dan ekoton (batas) antara kedua tipe habitat tersebut, dan membuat herbarium dari sampel tumbuhan.

Tujuan penggabungan 3 sekolah di dua kabupaten dalam kegiatan ini, agar para siswa dapat berkolaborasi, bertukar informasi dan pengalaman yang mereka dapat dari latar belakang yang berbeda.

Di harapkan, dalam kegiatan ini terbentuk mental dan kepribadian siswa yang mandiri, peduli terhadap hutan dan pelestariannya, sehingga di masa depan mereka dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan arif dan bijaksana.

2 comments:

  1. Ayoooooo nulis lagiiiiiiiiiiiiiiiii...........dooooooong, banyak yang bisa dibagikan dan diinformasikan, baik dari kegiatan, ide, informasi dan kampanye untuk lingkungan dan orangutan.

    salam lestari dan kangen selalu :)
    Hudi DW

    ReplyDelete
  2. Kalau ada foto kegiatan lebih seru lho,
    usul, ada folder informasi dan foto-2 kegiatan yang sudah dilakukan

    salam lestari
    Hudi DW

    ReplyDelete