I made this widget at MyFlashFetish.com.

Wednesday, June 20, 2012

Yayasan Palung Sukses Melaksanakan Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2012


Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup yang di Selenggarakan oleh Yayasan Palung bersama 6 sekolah sukses dilaksanakan sabtu (16/6), kemarin. Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak 31 Mei -16 juni  2012 ini, di selenggarakan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan bagi sekolah-sekolah. 


Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari lingkungan tahun ini dimulai dengan lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi SMA/ MA dan SMK, kegiatan ini dilaksanakan pada 6 juni dengan melaksanakan seleksi tahap pertama bagi peserta karya tulis selanjutnya pada tanggal 14 juni diadakan seleksi tahap akhir sekaligus penjurian untuk pemenang lomba KTI. Untuk pemenang lomba KTI, juara I di raih oleh Suci Wahyuni dari SMAN 2 Ketapang, juara II diraih oleh Bernadet Yulianti dari SMA PL. St. Yohanes dan juara ketiga di raih oleh M. Jumarliansyah dari SMA Aliyah Hidayaturrahman.  Sedangkan untuk jura harapan I dan II di raih oleh Mita dari SMAN 2 Ketapang dan Daryanto dari SMA PL. St. Yohanes. 

Suci Wahyuni sebagai pemenang pertama lomba KTI, mengusung tema dengan judul : Pengaruh Polusi Udara Di Ketapang layak sebagai juara, dikrenakan tema yang diangkat merupakan isu lokal dan tulisannya  termasuk karya yang masih original. Sedangkan untuk juri lomba KTI adalah bapak Lufti  Fauruzal Hasan dari lembaga K3 dan ibu Yunita dari Dinas Pendidikan serta dari Yayasan Palung Edi dan Pit.
Perlombaan Clean and Green School bagi sekolah-sekolah yang ada di Ketapang. Penilaian perlomban berdasarkan kriteria sekolah bersih dan lingkungannya hijau di sekolah. Dalam lomba sekolah bersih, tampil sebagai juara pertama adalah SMA Muhammadiyah 1, juara kedua di raih oleh MAN 1 Ketapang dan juara ketiga diraih SMA St. Petrus Ketapang. Para pemenang lomba green school mendapat hadiah berupa buku-buku yang diperuntukan bagi perpustakaan sekolah. Perlombaan ini dimulai dari 6-14 juni yang di nilai oleh tim juri dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, dinas lingkungan hidup, Yayasan Palung dan pihak sekolah yang menjadi panitia kegiatan.  
Puncak berupa penghijauan dan sekaligus pentupan acara hari lingkungan hidup berlangsung pada sabtu (16/6), bertempat di SMA PGRI Ketapang. Penutupan acara dimulai dari pukul 13.00 WIB, kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh bapak Dedi Sadar Setiawan selaku, Kepala SMA PGRI Ketapang dan Direktur Yayasan Palung, Tito P. Indrawan selanjutnya penyerahan hadiah bagi pemenang lomba dan kemudian dilanjutkan dengan penghijauan di sekitar halaman SMA PGRI dan sepanjang jalan di kiri dan kanan jalan di kompleks SMA PGRI.

Pada hari penutupan, para undangan yang hadir terdiri dari dinas lingkungan hidup, utusan dari dinas pendidikan, dari 6 sekolah peserta dan panitia kegiatan, para guru dan relawan Tajam Yayasan Palung.  Kegiatan hari lingkungan hidup yang diselenggarakan oleh Yayasan Palung mendapat sambutan positif dari sekolah-sekolah dan berjalan dengan sukses. Bapak Dedi Sadar Setiawan, kepala SMA PGRI berharap semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan didukung oleh semua sekolah dan elemen masyarakat. Kegiatan berakhir pada pukul 15.00 WIB.


No comments:

Post a Comment