I made this widget at MyFlashFetish.com.

Thursday, April 1, 2010

Perempuan dan Ekologi

Ekologi adalah ilmu yang mempelajari interaksi antara organisme dengan lingkungannya dan yang lainnya. Ekologi berasal dari kata Yunani oikos (“habitat”) dan logos (“ilmu”). Ekologi diartikan sebagai ilmu yang mempelajari baik interaksi antar makhluk hidup maupun interaksi antara makhluk hidup dan lingkungannya. Dalam ekologi, kita mempelajari makhluk hidup sebagai kesatuan atau sistem dengan lingkungannya.
Pengertian tentang Perempuan dipahami secara konvensional sebagai konsep biologis. Perempuan adalah sosok seorang Ibu.
Perempuan memiliki ikatan batin yang kuat untuk mencintai segala sesuatu atau dapat di sebut penyayang, contoh ia merewat anak dan melayani keluarganya.
Membahas Jejak Ekologi Perempuan Kota.04/03/2008 berdasarkan Hasil sebuah survey menyebutkan, perempuan di kota lebih'rakus' dalam berbelanja untuk setiap bulannya. Dari hasil survey ini kita juga dapat memperhatikan jejak ekologi yang ditinggalkan oleh perempuan kota untuk memenuhi 'kerakusan' pola konsumsinya. Pola konsumsi tinggi, sedapat mungkin bagi kaum ibu(Perempuan)untuk dapat memperhatikan dan mengurangi konsumsi Tinggi sebagai pertimbangan keseimbangan Ekosistem.

No comments:

Post a Comment