I made this widget at MyFlashFetish.com.

Thursday, April 29, 2010

Refleksi Hari Bumi

Pertanyaan: Apa itu Hari Bumi?
Jawaban: Hari Bumi adalah hari yang telah ditentukan untuk mengembangkan apresiasi dari lingkungan bumi dan kesadaran akan isu-isu yang mengancam bumi. Sebenarnya, Hari Bumi merupakan satu dari dua hari, tergantung pada saat Anda memilih untuk mengamati itu.
Beberapa orang merayakan Hari Bumi pada hari pertama Musim Semi, yang merupakan vernal equinox yang terjadi pada atau sekitar tanggal 21 Maret. Pada tahun 1970, US Senator Gaylord Nelson mengajukan tagihan menunjuk April 22 sebagai hari nasional untuk merayakan bumi. Sejak saat itu, Hari Bumi secara resmi telah diamati di bulan April Saat ini, Hari Bumi teramati di 175 negara, dan dikoordinasikan oleh nirlaba Jaringan Hari Bumi . Bagian dari, UU Air Bersih, dan Ancaman berbahaya terhadap satwa dianggap produk dikaitkan dengan Hari Bumi tahun 1970.

Hal-hal yang perlu di perhatikan untuk bumi kita :
1. Himbauan terhadap keadaan bumi sekarang :
Anjuran pada Tahun 2010, hematlah energi Rumah tangga, ramahlah terhadap lingkungan, tidak merusak alam. Keadaan bumi sekarang semakin parah; Berbagai bencana sering terjadi di dunia, bumi semakin panas, es mencair di Kutub Utara, banjir, Pemanasan Global, Gempa bumi, tanah longsor, angin topan/ angin puting beliung, badai dan bencana-bencana lainnya berkaitan dengan alam dan bumi. Ini menandakan bahwa bumi perlu di selamatkan.

2. Lestarikan hutan mulai dari sekarang untuk bumi dan kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang
Hutan kita semakin parah laju kerusakannya, tumbuh-tumbuhan dan Hewan semakin punah dan terancam. Bumi membutuhkan keseimbangan, manusia juga perlu kesimbangan untuk hidup dan berkembang. Rawatlah hutan, Mari kita bersama-sama untuk menghijaukan kembali hutan yang sudah rusak. Salam Lestari!!!.
"SELAMATKANLAH BUMI KITA SEBELUM TERLAMBAT, SELAMAT HARI BUMI 22 APRIL 2010". SEMOGA KITA DAPAT MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BUMI DAN HIDUP KITA UNTUK SAAT INI DAN AKAN DATANG”.
(Diolah dari Berbagai Sumber- Pit YP).
Yayasan Palung@2010, dalam rangka memperingati hari Bumi 22 April 2010

No comments:

Post a Comment