I made this widget at MyFlashFetish.com.

Tuesday, April 20, 2010

PERSIAPAN YAYASAN PALUNG MENYAMBUT HARI BUMI


Seperti tahun-tahun sebelumnya peringatan hari bumi yang dirayakan pada tanggal 22 April adalah rutinitas untuk perhatian, kepedulian dan kesadaran semua orang di dunia terhadap bumi. Hari bumi pada hakikatnya adalah tuntutan kepada siapa saja untuk terus memperhatikan dan untuk dapat terlibat secara langsung atau tidak langsung mempertahankan bumi kita yang sudah semakin parah kerusakannya. Pada momen hari bumi 2010 Yayasan Palung dan Taruna Penjaga Alam (TAJAM) sebagai elemen pemuda dalam masyarakat merasa perlu memperingati momen ini sebagai sarana untuk mengingkatkan, menumbuhkan kesadaran dan mengetuk kepedulian masyarakat terhadap pentinya peduli terhadap bumi.
Pada tahun ini, Yayasan Palung secara khusus memperingati hari bumi bekerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti masyarakat umum, siswa-siswi dari tingkat SLTP sampai SLTA sederajat untuk bersama-sama peduli terhadap bumi dengan mengadakan rangkaian kegiatan seperti penghijauan dan jalan santai untuk umum, lomba kreasi barang bekas untuk umum dan siswa-siswi SLTP dan SLTA, lomba menggambar bagi siswa-siswi SD dan SLTP, lomba pembuatan poster khusus bagi siswa-siswi SLTA, lomba menulis di tujukan bagi para guru SLTA, hal ini sebagai bentuk kepedulian Yayasan Palung dalam menumbuhkan kesadaran bagi para Masyarakat, guru dan Siswa-siswi untuk peduli terhadap bumi dan lingkungan hidup. Seluruh rangkaian kegiatan diadakan di Kabupaten Ketapang dan di Kabupaten Kayong Utara semua kegiatan diselenggarakan pada tanggal 25 April 2010.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini sebagai sarana masyarakat kota Ketapang dan Kayong Utara menyalurkan kepedulian terhadap penyelamatan bumi dengan melakukan aksi nyata menanam pohon untuk pengurangan perubahan iklim. Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah : Pertama, memberikan ruang berkumpul bagi generasi muda kota Ketapang dan Kayong Utara. Kedua, menumbuhkan sensitifitas dan kesadaran terhadap kondisi Lingkungan di Kabupaten Ketapang dan di Kabupaten Kayong Utara. Ketiga, mengajak masyarakat untuk berperan serta nyata terhadap Penyelamatan lingkungan. Keempat, mengembangkan budaya belajar dan kreatifitas serta menyalurkan bakat pelajar kota Ketapang dan Kayong Utara.
Hasil yang diharapkan dalam kegiatan ini antara lain adalah adanya gerakan peduli lingkungan yang lebih luas dan berkelanjutan dari masyarakat, adanya keterlibatan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap upaya-upaya kepedulian tethadap lingkungan hidup secara keberlanjutan, peningkatan prestasi belajar generasi muda dan menjadikan kota Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara menjadikan kota yang hijau, bersih dan nyaman. Semoga semua dapat berjalan sesuai dengan rencana dan menjadikan masyarakat peduli terhadap bumi dan lingkungan. (Pit YP).

No comments:

Post a Comment