I made this widget at MyFlashFetish.com.

Monday, April 18, 2011

Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Menyonsong Hari bumi bumi 22 April 2011





Rangkaian dari beberapa kegiatan menyambut hari bumi telah dilaksanakan, salah satu kegiatan adalah Bakti Sosial. Bakti sosial yang dilaksanakan pada hari minggu, 17 April 2011. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah awal untuk mengajak sekaligus kampanye akan pentingnya memperhatikan sampah.
Kegiatan di mulai dari jam 07.00 - 09.00 wib, pelaksanaan kegiatan dimulai dari jalan R. Suprapto menuju bundaran Ale-ale selanjutnya balik arah ke jl. R. Suprapto kembali. Kegiatan ini di hadiri sekitar 500 peserta. Kegiatan ini berkat kerjasama Yayasan Palung, Tajam dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan kabupaten Ketapang. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Kodim Ketapang dan para pelajar SMU Kabupaten Ketapang dan instansi pemerintah lainnya seperti dinas Disbudparpora.
Selaku Penanggungjawab kegiatan Bakti Sosial kali adalah Desi Kurniawati dari Yayasan Palung. Menurut Desi, Baksos ini merupakan Kepeduliaan terhadap keindahan kota Ketapang tidak hanya dari perangkat pemerintah saja tetapi tugas masyarakat juga. Kebersihan lingkungan tidak hanya tugas pemerintah, melainkan tugas dan kepweduliaan sesama. Lebih lanjut Desi Kurniawati mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai motivasi agar setiap orang tidak membuang sampah sembarangan. Kepedulian kita, merupakan kepedulian masyarakat, pemerintah dan kepedulian sesama.
Kegiatan bakti sosial ini berlangsung sukses, para peserta yang hadir dalam kegiatan ini sekitar 500 orang. Setelah melakukan bakti sosial, dilanjutkan dengan pembagian doorprize pada para peserta. Rangkaian kegiatan menyonsong hari bumi selanjutnya dilaksanakan pada tanggal 24 April 2011. Adapun rencana rangkaian kegiatan berupa jalan santai, Teater, music (band perkusi dari kreasi barang bekas), pemutaran film adapun tempat pelaksanaan adalah di lapangan sepakat dan pameran photografi bekerjasama dengan Ketapang Photografi Community bertempat di Gedung Pancasila, pada tanggal 29 April sampai dengan 1 Mei 2011.
Rangkaian kegiatan lainnya adalah Road show lacure (ceramah lingkungkan) ke sekolah-sekolah dan road show ke radio-radio yang ada di Ketapang. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 01 - 30 April 2011 yang bertema: “Stop Pemanasan Global, Hijaukan Bumi Kayong Kita”. (Pit-YP).

No comments:

Post a Comment