I made this widget at MyFlashFetish.com.

Monday, April 25, 2011

Yayasan Palung Sukses Melaksanakan Kegiatan dalam Rangka Memperingati Hari Bumi 2011





Rangkaian kegiatan Hari Bumi 2011 yang dilaksanakan pada 24/ 04 berjalan sesuai rencana. Walaupun Kegiatan ini sedikit molor dikarenakan hujan, semestinya dimulai pukul 06.00 wib. Kegiatan baru dimulai pada pukul 07.00 wib. Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan secara simbolis oleh Direktur Yayasan Palung, Andrew De Sausa, selanjutnya dilakukan pelepasan balon tanda peringatan hari bumi diadakan. Pembukaan kegiatan hari bumi ini juga disuguhan tarian tradisional Melayu yang dipersembahkan oleh Relawan Tajam. Adapun rute jalan santai Start awal dimulai melalui jalan Sepakat menuju jl. Sisingamangaraja kemudian menuju Jl. R.Suprapto selanjutnya Jl. K.H. Mansyur – Jl. Kolonel Sugiono- Jl. D.I. Panjaitan kemudian kembali ke rute awal di lapangan Sepakat. Kegiaatan jalan santai berahir pada pukul 08.00 wib. Adapun peserta yang mengikuti jalan santai ini diikuti sekitar 200 orang peserta.

Setelah kegiatan jalan santai berakir dilanjutkan Pengumpulan kupon undian untuk Doorprize. Untuk doorprize hadiah utamaya adalah Handpone (HP) dan hadiah-hadiah hiburan lainnya seperti kaos (tisert), payung, handuk dan hadiah-hadiah lain. Berbagai acara seperi kreasi Barang bekas, fun game tentang permainan Koran ajaib, dimana peserta mengikuti dengan semangat, demikian pula halnya dengan kreasi barang bekas. Untuk kreasi barang bekas peserta yang ikut terdiri dari enam kelompok, dari enam kelompok yang mengikuti kreasi semua hasil kreasinya semuanya mendapat apresiasi karena keterampilan mereka mengolah barang-barang bekas dibuat menjadi barang bermanfaat. Dari kreasi barang bekas, peserta berhasil membuat miniatur kotak sampah, membuat miniatur mobil-mobilan,selain itu juga botolan sisa-sisa air mineral dikreasikan menjadi tempat penyimpan telur dari botol sisa air mineral mereka buat menjadi kotak sampah. Tidak hanya itu, mereka juga membuat sisa-sisa pipet menjadi hiasan bunga yang menarik.

Rangkaian acara selanjutnya yaitu adalah acara hiburan yang menampilkan Band Perkusi dari Komunitas KDC (Ketapang Drumer Club) mereka menampilkan permainan drum dari barang-barang bekas seperi menggunakan dirigen (ken bekas), botol-botol kaca diisi air, menggunakan panci, dan kuali/wajan mereka memainkan lagu gundul-gundul pacul dengan sangat menghibur dan memukau penonton yang hadir. Tidak hanya itu, kegiatan hari bumi kali ini menampilkan teater yang mengetengahkan tema O2, bercerita tentang Pemanasan global, inti dari cerita ini mengajak generasi muda khususnya anak sekola untuk tergerak untuk menghargai bumi dan lingkungan sekitar dengan hal-hal kecil seperti sampah. Teater ini dimainkan oleh Taruna Penjaga alam (Tajam) dan dari Komunitas Pedahasan Tikar selembar, dengan jumlah pemain delapan orang. Kegiatan hari bumi ini berjalan dan terselenggara sesuai dengan rencana dan sukses berkat dukungan dari semua donator, Tajam, Sispala Care, KDC, HS 68, pihak Kepolisiaan, semua kawan-kawan Yayasan Palung dan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu.

No comments:

Post a Comment