I made this widget at MyFlashFetish.com.

Monday, November 29, 2010

Yayasan Palung Sukses Menggelar Kegiatan Pekan Peduli Orangutan Di KKU


Kegiatan Pekan Peduli Orangutan yang digelar pada (28/11) di Kabupaten Kayong Utara berjalan sesuai dengan rencana, kegiatan dimulai sejak pukul 06.00 – 16.00 Wib. Rangkaian kegiatan dimulai dengan acara jalan sehat, bersih-bersih pantai, senam dan Perlombaan Voley pantai merupakan kegiatan berbarengan dan kerjasama Yayasan Palung dengan Dinas Kesehatan KKU yang merayakan ulang tahun yang ke 46. Setelah rangkaian jalan sehat dengan rute jalan pantai pulau Datok menuju jalan Tanah merah sekaligus bersih-bersih pantai dan di halaman kantor Bupati melaksanakan senam pagi sampai Pukul 09.00 Wib. Selanjutnya acara dilanjutkan Pembagian kupon undian dengan berbagai macam hadiah seperti Sepeda, TV, kipas angin dan hadiah lainnya kegiatan pembagian Dorprize sampai pukul 11.00 wib.

Pada 11.00- 16.00 Wib merupakan acara pokok yaitu teater, parade musik dan panggung boneka. Untuk parade musik yang sekitar 6 band terdiri dari 4 band dari sekolah-sekolah dan band umum. Para Pengunjung Pulau Datok tampak ramai dari hari biasanya dan sangat menikmati acara ini kata Suharso seorang penonton yang datang dari Melano mereasa terhibur dengan adanya berbagai acara yang ada. Dalam acara panggung Boneka di isi oleh adik-adik dari SMP 4 Sedahan Jaya (dilatih oleh Ranti dan Kimul dari Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung), mengetengahkan cerita tentang “Jagalah hutan dan Orangutan” yang di mainkan oleh 8 anak, mereka di lengkapi dengan berbagai macam boneka seperti boneka Orangutan, Bekantan dan Kelasi mereka membawakan cerita sekitar 20 Menit. Sedangkan teater di tampilkan cerita tentang “ Menyelamatkan Warisan titipan Leluhur yang masih tersisa (Hutan dan Orangutan), teater ini di main para volunter Yayasan Palung ( Ari Kurniawan, dan Reonaldi Septia Pratama, Yohanes Crisostomus sebagai Sutradara dan Ide Krisma sebagai pemusik) sedangkan untuk teater sekitar 15 Menit. Penoton yang datang tampak sengat terhibur dengan berbagai hiburan yang di Suguhkan.
Kegiatan acara Pekan Peduli Orangutan merupakan agenda tahunan yang selalu dilksanakan oleh Yayasan Palung khususnya peduli terhadap sesame (Hutan dan Orangutan), kegiatan ini berjalan sesuai dengan rencana dan Sukses berkat bantuan dan kerjasama yang baik antara Yayasan Palung dengan Dinas Kesehatan, para Relawan Yayasan Palung (Rebonk, TAJAM dan teman-teman dari Pedahasan Tikar Selembar. Berkat bantuan semua Pihak semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar, semoga di tahun-mendatang kegiatan lebih baik lagi dan semakin bermanfaat bagi semua. Bagi peserta yang tampil akan mengisi acara akan di beri Piagam apresiasi parisipasi. (Pit-YP).

No comments:

Post a Comment