I made this widget at MyFlashFetish.com.

Monday, January 10, 2011

Yayasan Palung Melaksanakan Pemutaran Film di Gor Tentemak


Pada tanggal 1 Januari 2011 lalu Yayasan Palung bersama dengan Repatones (Remaja Pencinta Alam St.Yohanes), Care (Sispala SMA 2), TAJAM (Taruna Penjaga Alam, yang merupakan kumpulan Siswa-siswi Penjaga alam dari seluruh sekolah SMA dan SMP di Katapang, binaan Yayasan Palung) FPTI(Federasi Panjat Tebing Indonesia) menyelenggarakan Pemutaran film di Stadion Tentemak Ketapang. Dalam Pemutaran film Yayasan Palung mengajak para penonton untuk mengingatkan terus peduli terhadap lingkungan dengan memutar film Alam Indonesia diambang Kepunahan. Tujuan dari pemutaran film bertema lingkungan merupakan visi Yayasan Palung untuk terus memberikan pesan moral kepada masyarakat luas untuk terus menjaga lingkungan. Sedangkan untuk film hiburan diputar film Duyung dan Shinobi. Pemutaran film dimulai dari jam 19.30 wib dan berakhir pukul 22.00 wib, di hadiri oleh sekitar 150 orang Penonton.
Pemutaran film merupakan agenda Yayasan Palung setiap bulan bagi masyarakat untuk mengetahui infomasi tentang alam dan lingkungan sekitar, dengan demikian masyarakat diharapkan terus menerus untuk menjaga dan memperhatikan lingkungan sekitar sebagai wujud kepedulian bersama agar hutan dan lingkungan terpilihara dengan baik. Dari Yayasan Palung yang hadir adalah Bedu Tri Nugroho (PPS Hukum), Agus Lujito (Program Pendidikan Lingkungan), Mayi Achmad (Manager Program Pendidikan Lingkungan). setelah kegitan pemutaran film dilanjutkan dengan pembagian stiker dan MIaS (Media Informasi Satwa Yayasan Palung).
Pemutaran film di Stadion Tentemak merupakan upaya Yayasan Palung untuk memfasilitasi ide dari sispala dan FPTI Ketapang. Ini terbukti dengan antusias dari penonton sangat terlihat dari penonton ada sebagian yang nonton dari tepi jalan. Sebelumnya pada tanggal 28 Desember 2010 lalu, Yayasan Palung melaksanakan pemutaran film di Desa Pematang Gadung yang dilaksanakan oleh Bedu dan Ari (TAJAM). Semoga saja dengan adanya rutinitas pemutaran film ini dapat memberikan informasi dan kesadaran kepada masyarakat untuk terus menerus peduli terhadap alam dan lingkungan. (Pit- YP).

No comments:

Post a Comment