I made this widget at MyFlashFetish.com.

Wednesday, January 19, 2011

Yayasan Palung Mengadakan Pendidikan Dasar (Diksar)





Pada tanggal 20-23 Desember 2010, Yayasan Palung Mengadakan Pendidikan Dasar (Diksar) kepada siswa-siswi Sispala Care SMA 2 Ketapang Taman Nasional Bukit Peramas di Kabupaten Kayong Utara. Pendidikan dasar adalah salah satu materi bagi siswa-siwi pencinta alam untuk mengetahui apa saja yang harus dilakukan saat berada di hutan dan bagaimana cara bertahan hidup.
Kegiatan Diksar bagi anggota baru merupakan salah satu bentuk kepedulian Yayasan Palung bagi Sispala-sispala yang sudah terbentuk di sekolah-sekolah untuk terus didampingi. Pada kesempatan diksar kali ini siwa-siswi diberikan materi bagaimana cara bertahan hidup saat berada di hutan. Adapun materi yang diberikan adalah THAB (Survival/materi tentang bagaimana cara bertahan hidup saat situasi kritis saat berada di hutan). Mereka juga diberi materi tentang navigasi dan mauntenering
Dalam kegiatan ini peserta yang hadir dalam acara Diksar sebanyak 16 orang, Panitia 10 orang, guru pendamping dan Pembina Sispala Care SMA 2 ; Padli ,ST. Dari Yayasan Palung yang hadir Mulyono Yusup, Agus Lebam, Mayi Achmad dan RebonK (Relawan Konservasi Bentangor Yayasan Palung).
Selain materi Survival, diberikan juga materi tentang mengamati flora dan fauna. Selanjutnya diadakan Bakti sosial dengan warga masyarakat setempat di Masjid Pampang Harapan. Kegiatan Diksar bagi siswa-siwi merupakan ajakan bagi siswa-siswi untuk membentuk kerjasama tim yang baik dan melihat alam secara langsung dengan pengamatan flora dan Fauna secara langsung. Kegiatan ini berjalan dengan lancar sukses. (Pit- YP).

No comments:

Post a Comment