I made this widget at MyFlashFetish.com.

Tuesday, July 26, 2011

Sispala Tanah Kayong Berkumpul


Pertemuan Sispala Tanah Kayong diadakan di Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana, Kab. Kayong Utara, kegiatan ini dilaksanakan pada 23-24 Juli 2011. Sebagai Panitia Pelaksana dan Penanggung Jawab kegiatan ini dari Yayasan Palung, F.Wendy Tamariska. Adapun para Peserta kegiatan ini terdiri dari ; Sispala CARE SMAN 2 Ketapang, Sispala REPATONES SMA St Yohanes Ketapang, Sispala PASTA SMP St Augustinus Ketapang, Sispala GENTA SMKN 1 Ketapang, Sispala PERAMAS SAKTI SMAN 1 KKU, Sispala LAND (Line Adventure and Discovery) SMKN 1 KKU, Sispala LA (Land Of Adventure) SMAN 2 KKU. Jumlah Peserta Anggota Sispala 22 Orang. Sedangkan Guru Pendamping 3 Orang.
Materi kegiatan ini antara lain adalah: Shering Kegiatan Yang Pernah di lakukan setiap sispala, Pemahaman Materi dasar Sispala dan Field Trip. Sedangkan hasil dari pertemuan ini: Terbentuk nya jaringan Sispala di tanah Kayong ( Ketapang dan Kayong Utara), Kegiatan tahunan Sispala Tanah Kayong. Alur Kegiatan Sispala dari Ketapang berkumpul di kantor Yayasan Palung pukul 08.00 wib. Selanjutnya berangkat menuju Sukadana pada pukul 08.30 wib. Sispala dari KKU langsung berkumpul di tempat kegiatan. Setelah semua sisipala berkumpul di Bentangor di lanjutkan acara pembukaan oleh panitia. Setlah acara pembukaan dilanjutkan dengan perkenalan dari panitia dan peserta serta kegiatan yang telah di lakukan selama ini.
Kegiatan selanjutnya Field Trip Di jalur SD Bentangor,kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan2 dari peserta mengenai jalur Field Trip SD yang telah di buat oleh Yayasan Palung. Pada Malam harinya di lanjutkan dengan kegiatan Pengenalan Yayasan Palung yang di sampaikan oleh Tito P. Indrawan. Diskusi dan latar belakang tentang diadakanya pertemuan Sispala Tanah Kayong oleh Agus Lebam. Pada Pukul 21.00 wib di lanjutkan dengan futsal bersama para peserta di Sukadana untuk lebih mengakrabkan para peserta.
Kegiatan hari kedua pada 24 Juli 2011, di awali dengan pengamatan Fauna di jalur field trip SD, setelah srapan di lanjutkan Uji coba jalur Field Trip Sispala. Selama perjalanan selain di lakukan pengamatan flora dan fauna juga di perkenalkan lokasi-lokasi pembuatan bivak (tempat pembuatan Camp) dan lokasi mountenering (Tebing Penage), karena merupakan jalur field trip sispala maka di sepanjang jalur dapat di gunakan sebagai lokasi praktek lapangan materi2 sispala yang telah di berikan. Kegiatan terakhir di lanjutkan dengan Rencana tindak lanjut kedepan yang telah merumuskan: Adanya jaringan Sispala Tanah Kayong, adanya kegiatan tahunan bersama Sispala, dan diharapan terbentuknya forum komunikasi guru pembina sispala di Tanah Kayong ujar Agus Lebam. (Pit- YP).

No comments:

Post a Comment