I made this widget at MyFlashFetish.com.

Thursday, February 16, 2012

Sosialisasi Program Kerja Yayasan Palung Mendapat Sambutan Baik dari Dinas




Kegiatan sosialisasi program kerja Yayasan Palung dilaksanakan 13 Februari 2012, kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk pengenalan program Yayasan Palung kepada mitra kerja dalam hal ini dinas-dinas dan instansi terkait.

Acara dibuka dengan perkenalan dari seluruh peserta yang hadir, dilanjutkan dengan presentasi profil YP oleh Field Director YP yang baru, Tito Indrawan dan dilanjutkan dengan presentasi Program Kerja Yayasan Palung tahun 2012. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.20 wib dan dihadiri oleh Dinas koperasi UKM dan perdagangan, Disbun, Dishut, Disbudparpora, PMD dan Lingkungan Hidup.

Selanjutnya diadakan diskusi bersama untuk memberikan masukan dari semua peserta, masukan-masukan dari diskusi tersebut antara lain masukan dari DisKopukmperdag kepada Disbun agar melakukan solialisasi perkebunan, untuk kerajinan tangan, pengalaman sebelumnya di masyarakat, hanya sebagai sambilan, jika ada tawaran untuk kerja kayu, langsung beralih dan untuk kerajinan bambu dan kerajinan lainnya, mungkin bahan bakunya perlu diolah dahulu supaya lebih awet dan kualitasnya lebih baik.

Masukan dari Disbun menyatakan perkebunan itu sifatnya kontradiktif atau berlawanan antara PAD dan Konservasi, namun sebagai imbangannya sudah coba dikembangkan program seperti peremajaan karet,himbauan untuk pembukaan lahan dengan system Non-Bakar ,NKT (Nilai Konservasi Tinggi) dan Pengawasan terhadap perusahaan (ISPO). Sedangkan Disbudparpora menyatakan adanya Peningkatan sinergisitas antara Yayasan Palung dan Disbudparpora terkait ekowisata di kabupaten Ketapang dan kesepakatan kerja untuk mengembangkan pariwisata.

Program kerja yang di tawarkan oleh Yayasan Palung mendapat sambutan baik dari Dinas-dinas. Selain itu juga, pihak dinas menyatakan Yayasan Palung merupakan lembaga swadaya masyarakat yang terbuka terkait program-program kerja. Diskusi yang berlangsung selama ± 2 jam tersebut berjalan sesuai dengan rencana, dan berakhir pada pukul 11.30 wib. (Pit-YP).

No comments:

Post a Comment