I made this widget at MyFlashFetish.com.

Thursday, July 11, 2013

Dua Penerima Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan



2013 JULY 10_ kedua penerima beasiswa BOCS 2013, Foto bersama Direktur YP dan Direktur  OURF.  Foto doc. YP

Kembali di tahun ini (2013), Yayasan Orangutan Republik (OURF), Orangutan Outreach bersama Yayasan Palung (YP) memberikan beasiswa bagi siswa-siswi di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara, setelah sebelumnya dilakukan penjaringan dan seleksi dari berbagai sekolah SMA yang ada di Tanah Kayong ( Kabupan Ketapang dan Kayong Utara-red).
Beasiswa ini untuk Kalimantan sudah diljalankan sejak tahun 2012, namun untuk Sumatera sudah berjalan sejak tahun 2006, sedangkan di Kalimantan dimulai sejak tahun 2012. Dengan demikian di wilayah Kalimantan, tahun ini adalah tahun yang kedua untuk pemberian beasiswa.
Beasiswa ini bertujuan untuk melahirkan generasi intelektual yang mempunyai komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap upaya-upaya perlindungan dan penyelamatan Orangutan Kalimantan dan habitatnya serta linbgkungan hidup pada umumnya.

                2013 JULY 10_Penandatanganan perjanjian dengan penerima beasiswa BOCS 2013

Dua orang penerima beasiswa peduli orangutan Kalimantan atau lebih dikenal dengan nama Bornean Orangutan Caring Scholarship (BOCS) adalah penerima beasiswa yang akan dibiayai dari biaya masuk kuliah, SPP selama 8 semester hingga penelitian dan penulisan skripsi, sedangkan kewajiban mereka selama menempuh pendidikan setiap tahun selama 1 bulan menjadi relawan di Yayasan Palung dan membuat skripsi tentang konservasi orangutan Kalimantan.
Penerima beasiswa Bornean Orangutan Caring Scholarship (BOCS) 2013, dari Ketapang adalah Hendri Gunawan, dari SMA 2 Ketapang dan dari Kayong Utara adalah Muhlis Saputra, dari SMAN 1 Simpang Hilir, Kayong Utara. Penerima beasiswa akan melanjutkan kuliah di Fakultas Kehutanan, Universitas Tanjungpura.
2013 JULY 10_Tamu undangan bersama penerima beasiswa BOCS 2013
Rabu (10/7/2013), sore. Dilakukan penandatanganan antara pihak pemberi dan penerima beasiwa, bertempat di Restauran Sea food Pondok 18 Ketapang. Penyerahan Beasiswa Bornean Orangutan Caring Scholarship (BOCS) 2013, diserahkan langsung oleh Direktur Yayasan Orangutan Republik (OURF), Dr. Gary Shapiro bersama Direktur, Yayasan Palung (YP), Tito P. Indrawan, pada penyerahan beasiswa tersebut juga disaksikan oleh perwakilan Dinas Pendidikan Ketapang dan Dinas Pendidikan Kayong Utara, beserta tamu undangan. Acara ini juga sekaligus buka puasa bersama.
Pada kesempatan penyerahan beasiswa BOCS 2013, Dr. Gary Shapiro mengharapkan di tahun-tahun mendatang berupaya untuk menambah jumlah penerima beasiswa. Selain itu juga Gery berharap semoga upaya yang dilakukan oleh Yayasan Palung dan Yayasan Orang Utan Republik ini dapat menjadi investasi sumber daya manusia yang lebih peduli dan mudah-mudahan membawa perubahanyang lebih baik lagi terhadap kelangsungan lingkungan hidup khususnya Orangutan dan lingkungan sekitar di wilayah Kalimantan dan secara terlebih  di wilayah Ketapang dan Kayong Utara.
By : Petrus Kanisius “Pit”- Yayasan Palung



No comments:

Post a Comment