I made this widget at MyFlashFetish.com.

Friday, February 8, 2013

Temuan Spesies Baru dan Keterancaman Satwa semakin Marak



Foto ; Orangutan Terancam, Doc. Yayasan Palung
 
Sepanjang tahun 2012, berbagai peristiwa lingkungan, terutama terkait satwa di Indonesia menghiasi laman surat kabar, layar kaca maupun laman-laman situs berita nasional. Mongabay Indonesia mencatat beberapa peristiwa penting dalam penemuan spesies khas Indonesia. Beberapa spesies baik primata, mamalia maupun jenis lainnya sempat ditemukan, atau ditemukan kembali setelah hilang beberapa waktu di berbagai wilayah nusantara.
Foto : Habitat Orangutan Terancam, akibat pembukaan lahan. Doc. Yayasan Palung

Foto : Pembukaan Lahan Untuk Perkebunan & Pertambangan, ancaman bagi satwa dan keanekaragaman hayati. foto doc. Ferry Parang

Namun ada juga satwa-satwa yang dilindungi atau langka/endemik mengalami ancaman yang sangat serius akibat kerusakan lingkungan atau habitat di mana mereka tinggal akibat perluasan lahan dan perkebunan di beberapa tempat di Indonesia (Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Papua, Jawa) dan di dunia. 

Keterancaman Habitat Orangutan, Burung Enggang, monyet conteng putih, Harimau, Gajah, dll. Tentu ini sangat memprihatinkan dan mengharapkan kepada semua untuk peduli dengan persoalan ini. Berikut ada beberapa bahan bacaan terkait hal tersebut berdasarkan berita di media:

Link Berita dapat di lihat dan dibaca selengkapnya di :

No comments:

Post a Comment