I made this widget at MyFlashFetish.com.

Wednesday, January 9, 2013

Aku Hutan Ingin Bicara


The Rain Forest in Gunung Palung National Park, West Borneo
Foto doc ,Tim Laman/ allposters.com


Aku hutan,

aku ingin angkat bicara,

Aku hutan,

sekarang dan akan datang,

Aku hutan,

Hidup aku menggantung dan tergantung padamu,

Aku sudah sangat terusik oleh tangan-tangan tak terlihat,

Aku sudah mulai mengerang kesakitan, merintih tertindih, tumbang terjerembab,

Kehidupan kami sangat tergantung padamu,

Tetapi sekarang tampaknya kita mulai kurang peduli dan kurang  menghargai satu sama lain,

Aku ingin tetap berdiri kokoh dengan kalian dan menjaga satu satu sama lain,

Aku harap, kalian masih mau bersama dan merawat aku meski sulit dan terus terhalang,

Ini tanggung jawab aku dan kalian secara bersama-sama,

Jaga dan lestarikan aku mulai dari sekarang,

Aku sudah semakin renta, sudah sulit berdiri kokoh seperti dahulu,

Harapan aku,

Kita semua dapat saling menghargai, rawat dan jaga kami sampai akhir jaman.

 @ Pit, 24/03/2010 diperbaharui 09/01/2013.
Puisi ini Pernah dimuat di blogg pribadi saya dan di ilmuini.com
By : Petrus Kanisius Pit – Yayasan Palung, Ketapang, Kalbar.

No comments:

Post a Comment